You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
100 Pengelola Pasar Swalayan dan Modern Disosialisasikan Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pengelola Pasar Swalayan Disosialisasi Jaminan Mutu dan Keamanan Pangan

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Badan Ketahanan Pangan Kementan dan Balai Besar POM DKI Jakarta melakukan sosialisasi jaminan mutu dan keamanan pangan segar serta olahan bagi para pengelola pasar swalayan atau modern.

Aman untuk dikonsumsi

Kegiatan yang dilakukan secara virtual atau online ini diikuti oleh 100 peserta yang merupakan pengelola pasar swalayan dan para Kasatlak KPKP Kecamatan se-DKI Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, sosialisasi ini bertujuan mewujudkan kepatuhan mitra kita para pengelola pasar swalayan atau modern untuk mewujudkan semua standar operasional prosedur (SOP), syarat, dan ketentuan dalam memasarkan pangan segar hasil pertanian, peternakan, dan perikanan serta olahannya.

Dinas KPKP DKI Gelar Webinar Izin Edar dan PIRT untuk Produk Jakpreneur

"Produk pangan dan olahan yang dijual di pasar swalayan atau modern tentu tidak hanya dilihat dari jenis dan volumenya. Namun, yang lebih penting dari itu adalah mutu atau kualitas dan keamanan pangannya. Kita ingin pangan yang dibeli masyarakat berkualitas baik dan aman untuk dikonsumsi," ujarnya, Senin (1/2).

Eli menambahkan, dalam implementasinya Dinas KPKP DKI Jakarta dengan pasar swalayan atau modern sudah berkolaborasi sangat baik terkait dengan upaya mewujudkan keamanan pangan.  

Menurutnya, berdasarkan sampel yang telah diambil dari pasar swalayan maupun pasar modern selama tahun 2020 tidak ditemukan pangan segar mengandung bahan kimia berbahaya seperti, klorin, formalin, residu pestisida, dan logam berat.

"Artinya, berdasarkan sampel yang diuji 100 persen aman untuk dikonsumsi. Kolaborasi juga diwujudkan dengan sampel yang diberikan secara gratis oleh pihak pengelola pasar swalayan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3751 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3545 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2894 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2813 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2751 personFolmer